Perang Batu Keraton Kasepuhan, Warga Ikut Prihatin: Ini Memalukan

Perang Batu Keraton Kasepuhan, Warga Ikut Prihatin: Ini Memalukan

CIREBON - Insiden perang batu yang terjadi di Keraton Kasepuhan Cirebone menuai tanggapan dari masyarakat. Mereka menilai, hal itu semestinya tidak terjadi.

Masyarakat Kota Cirebon terutama yang berusaha di dekat kawasan keraton mengaku prihatin dan sedih dengan terjadinya insiden tersebut.

\"Saya sebagai warga Kota Cirebon sangat menyayangkan dan prihatin dengan adanya keributan di dalam Keraton Kasepuhan. Ini sungguh-sungguh memalukan, seharusnya mereka duduk bersama dan selesaikan dengan cara kekeluargaan,\" ujar Saiful Iman warga Kasepuhan, Kota Cirebon, Jumat (27/8/2021).

Hal senada diungkapkan Yadi warga Kampung Mandalangan. Dirinya mengaku prihatin dengan kondisi polemik yang terjadi di Keraton Kasepuhan.

\"Memang polemik intern di Keraton Kasepuhan sudah cukup lama terjadi, seharusnya mereka-mereka yang berkonflik bermusyawarahlah engga perlu sampai terjadi bentrokan kemarin,\" katanya.

Sementara itu, pantau radarcirebon.com Jumat pagi (27/8), kondisi di area dalam Keraton Kasepuhan terlihat aman dan kondusif.

Tampak sejumlah petugas kepolisian masih berjaga-jaga di Keraton Kasepuhan. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: